Friday, July 27, 2012

Perpanjangan Paket Data Tri (3)

Memperpanjang paket data Tri memang agak lebih ribet dibandingkan paket data dari operator lain, khususnya untuk kasus kuota yang sudah habis sebelum masa aktif paket tersebut habis. Berikut ini cara topup dan "memaksa" kuota yang sudah anda topup segera bisa digunakan sebelum masa aktif paket tersebut habis: 
1. Beli voucher topup untuk paket yg anda pakai. Dalam kasus saya, saya membeli dari ATM, pada struk dari ATM muncul nomor kode untuk topup. Karena nomor kode topup tertera pada struk, jangan buang struk anda setelah transaksi di ATM.

2. Dari modem atau HP anda, kirim SMS ke 234 dengan isi "mau 1GB" jika paket yang anda inginkan adalah paket 50rb (1.25GB). Untuk denominasi paket lain, silahkan ganti 1GB dengan jenis paket anda. 

3. Reboot (Matikan kemudian nyalakan) HP anda untuk memastikan topup yang anda baru saja lakukan langsung diaktifkan oleh Tri (3). 

Saya sebelumnya harus menanyakan "trik SMS" ini ke customer service Tri sebab setelah topup 50rb, paket yang saya gunakan tetap tidak aktif. Ini berbeda dengan Indosat yang hanya akan meminta anda mematikan kemudian menyalakan modem atau HP jika anda baru saja topup paket data yang anda gunakan. 

Post a Comment

No comments: